Saturday, December 29, 2012

RRM - Republik Reggae Magelang (INDONESIA)


Republik Reggae Magelang (RRM) didirikan atas dasar dan dengan fondasi kekeluargaan, hal ini dilakukan guna membangun rasa persaudaraan yang lebih erat lagi satu dengan yang lainnya khususnya bagi para musisi dan pencinta musik Reggae di Magelang.
\RRM merupakan pendewasaan dari komunitas yang sebelumnya sudah ada yaitu Muntilan Reggae Community (MRC) pada tahun 2007, sayangnya MRC tidak dapat bertahan lama.
Komunitas yang terbentuk pada, 27 Februari 2012 ini di latar belakangi oleh diadakannya sebuah ajang lomba antar komunitas di kota Magelang.
Saat mengikuti lomba tersebut RRM mengikutsertakan empat band. Jumlah band yang tidak banyak ini dikarenakan pada saat itu masih sedikit sekali kawan-kawan di kota ini yang memainkan musik Reggae. Empat band tersebut adalah Satu Kampung, Atmosphere Rasta, Lapiz Legit dan Rasta Lambreta.
Komunitas ini memiliki basis di Karaharjan Rt.02/03 no 16 Gunung Pring, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.
RRM memiliki visi dan misi untuk memajukan musik Reggae di Magelang juga sebagai wadah silahturrahmi dan edukasi di Kota mereka. Wujud silahturahmi yang dilakukan RRM adalah turut menggandeng komunitas yang sudah berdiri terlebih dahulu yaitu Indonesia Reggae Community (IRC) dari Yogyakarta.
Meski baru terbentuk, namun kiprah RRM untuk menjembatani band-band Reggae di Magelang terbilang cepat berkembang dan maju pesat. Salah satu stasiun radio di kota inipun mengajak RRM untuk mengisi siaran pada setiap hari senin dengan durasi siaran selama dua jam penuh. Komunitas ini turut membantu setiap band yang ingin dikelola dan juga menggarap pembuatan video klip mereka.
Tetap semangat dan sukses selalu untuk Republik Reggae Magelang, Musisi Reggae Magelang serta para pecinta musik Reggae di Magelang! Salam Reggae Indonesia!